Belajar Listening pictures dan Questions/Statements – Respons

Belajar Listening pictures dan Questions/Statements – Respons

Listening Pictures
Dibagian Listening Picture, kemampuan sobat akan diuji dalam mencari pernyataan yang tepat dan sesuai dengan gambar soal. Biasanya sobat akan melihat sebuah gambar dan akan diikuti oleh empat pernyataan yang menjadi pilihan jawabannya. Nah sobat, harus memperhatikan gambar tersebut dengan seksama dan fokus untuk mengetahui hal-hal berikut seperti : Kegiatan yang sedang berlangsung baik didalam maupun diluar ruang, lokasi atau posisi benda atau orang terhadap benda yang lain, dan penampilan atau ciri-ciri fisik seseorang tau bisa juga deskripsi suatu benda.

Untuk mendapat jawaban bagian ini dengn tepat, maka sobat harus dapat mencari kata-kata kunci yang mungkin muncul dari gambar tersebut. Misalnya deskripsi kegiatan ( apakah digambar tersebut sedang memasak, memancing, belajar, dan lain-lain ), kata kunci untuk posisi atau letak ( apakah behind, beside, above, kitchen field, dan lainnya), atau bisa juga kata kunci untuk ciri-ciri seseorang atau sesuatu ( apakah fat, tall, wearing glasses, big, heavy, dan lain-lain ). Dengan demikian sobat akan lebih mudah menjawab petanyaan-pertanyaan dari listening picture

Nah sobat bisa melihat contoh soal dibawah ini :

Look at the picture Below..


You will hear :
A. They are playing football in the field
B. The Children is playing basketball
C. They are playing footbaal in front of the house
D. The child is trhowing the ball

Jawaban : A
Pembahasan : Berdasarkan gambar, maka pernyataan yang paling tepat adalah They are playing football in the field yang artinya mereka sedang bermain bola di lapangan.

Nah mudah kan Sobat ?? nah selanjutnya masuk ke materi yang kedua yaitu Questions/Statements – Respons

Questions/Statements – Respons
Pada bagian Questions/Statements – Respons ini, Sobat akan mendengar suatu pertanyaan dan harus memilih jawabannya diantara tiga respon yang diberikan. Pertanyaan dan pernyataan yang diajukan dapat berupa:

1. WH-question ( who, what, when, where, why, how )
2. Yes/No-question (Does she ...?; Can you ... ? )
3. Question tag (You can ...., can’t you?; She never goes ..., does she?)
4. Statement ( I don’t have enough time to finish this )

Perhatikan dengan baik pertanyaan tersebut meminta suatu pendapat atau meminta saran, menjawab sebuah undangan atau penawaran, menanyakan lokasi suatu benda atau keberadaan seseorang. Untuk mendapat bagian ini, siswa harus dapat membedakan jenis pertanyaan yang dimaksud dan berusaha untuk mencari kata kunci pada tiap pertanyaan atau pernyataan yang diajukan.

Nah semoga sobat bisa mengerti dengan salah satu contoh soal dibawah ini..

Contoh :

You will hear :
I can’t Finish my job on time.

A. You should be more resposible with your job
B. You can’t do the job well
C. You shouldn’t do the job on time

Jawaban : A
Pembahasan : dari pernyataan “I can’t Finish my job on time” maka respon yang tepat adalah pemberian suatu saran seperti dalam jawaban (A) “You should be more resposible with your job”
Nah sobat dua materi diatas mudah untuk dipelajari bukan? Yah tentu saja kalian hanya perlu mempelajari intinya saja dan mengerti arti kata-kata yang bisa kalian pelajari lewat kamus ( dictionary) tau di era digital ini kalian dapat mempelajarinya di google translate.

Apabila sobat perlu dengan file document tentang materi ini, sobat bisa mendownloadnya pada link dibawah ini :

Semoga bermanfaat sobat....

Tags: listening pictures test,toeic listening pictures,listening about pictures,listening activity pictures,pictures about listening skills

No comments for "Belajar Listening pictures dan Questions/Statements – Respons"